Seminar Akhir Penyusunan Klasifikasi Usaha Industri Kreatif

Pusat Penelitian Ekonomi LIPI bekerja sama dengan Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) menyelenggarakan Seminar Akhir Penyusunan Klasifikasi Usaha Industri Kreatif pada hari Kamis, 14 November 2019 bertempat di Hotel Morrissey Jakarta. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Pusat Penelitian Ekonomi LIPI, Dr. Agus Eko Nugroho. Bertindak sebagai moderator adalah peneliti P2E LIPI, Panky Tri Febiyansyah dengan peneliti P2E LIPI, Joko Suryanto sebagai penyaji.

Dr. Wawan Rusiawan selaku Direktur Riset, Edukasi dan Pengembangan BEKRAF; Dian Permana Sari selaku Kepala Sub Direktorat Metodologi dan Analisis Riset BEKRAF; dan Dwi Hariyanto dari Direktorat Metodologi BPS menjadi pembahas dalam acara tersebut.

Dalam penelitian tahun ini, fokus kajian yang dilakukan adalah Penyusunan Klasifikasi Usaha Industri Kreatif untuk sektor desain produk, seni pertunjukkan, dan desain komunikasi visual. Kajian dilaksanakan pada dua provinsi: Jawa Barat dan DI Yogyakarta. Kedua provinsi tersebut dipilih mengingat para pelaku industri kreatif untuk ketiga sektor tersebut berada di sana. Harapan dari kajian ini adalah agar Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) akan semakin tajam dan kreatif.

 Seminar

 KS

Komentar

*
*
*