Web Training “Penulisan Artikel Ilmiah Populer di Media Massa

Pusat Penelitian Ekonomi LIPI mengadakan workshop online dengan tema “Penulisan Artikel Ilmiah Populer di Media Massa”. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 3-4 November 2020 pukul 09.00 - 12.00 WIB dengan menggunakan aplikasi Zoom. Narasumber yang akan mengisi kegiatan ini adalah Endy M. Bayuni, yang saat ini menjabat sebagai redaktur senior, sekaligus mantan Pemimpin Redaksi (Pemred) perusahaan media The Jakarta Post. Beliau juga bertugas sebagai Oversight Board atau dewan pengawas konten Facebook dan Instagram.

Narasumber lainnya adalah Yessar Rosendar (Business and Economy Editor (Indonesian edition) of The Conversation). Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu memberikan insight tentang bagaimana cara membuat tulisan seperti Paul Robin Krugman, yang merupakan ekonom internasional ternama pada bidang Ekonomi khususnya pada perdagangan internasional, serta menjadi penulis jurnal profesional tetap pada kolom ekonomi media massa The New York Times.

Paul Krugman telah menelurkan banyak karya yang menjadi bahan rujukan perkuliahan dan buah pikiran yang ia berikan banyak berpengaruh pada kebijakan fiskal di Amerika Serikat. Sehingga, pada tahun 2008 Paul Krugman berhasil mendapatkan Nobel Prize in Economic Science.

Bagi anda yang berminat untuk mengikuti kegiatan ini, silahkan melakukan registrasi di https://s.id/workshop-day1 dan https://s.id/workshop-day2


 penulisan artikel ilmiah

 

Komentar

*
*
*